Kenali 3 Ciri Orang yang Bisa Dipercaya | Tiraini

Kenali 3 Ciri Orang yang Bisa Dipercaya

Anda memiliki partner? Apakah partner Anda memiliki 3 ciri orang yang bisa dipercaya berikut ini?

Sosial - Kepercayaan sangat penting dalam menjalin hubungan. Hubungan apapun akan selalu dilandasi dengan rasa saling percaya. Entah itu hubungan keluarga, persahabatan, pertemanan, percintaan, maupun hubungan bisnis. Rasa saling percaya juga dapat meningkatkan kualitas hubungan. Sebaliknya, hubungan akan hancur jika salah satu atau semua pihak yang terlibat sudah tidak saling percaya satu sama lain.
kepercayaan
Sekarang ini bukan lagi zamannya "Aku", tetapi "Kita". Kesuksesan di era ini adalah milik bersama,  diraih bersama, bukan lagi milik perorangan. Membangun kesuksesan di era ini membutuhkan kolaborasi yang kuat untuk bahu-membahu satu sama lain. Dalam berkolaborasi, kita juga perlu membangun hubungan yang  kuat yang memerlukan tingkat kepercayaan yang tinggi satu sama lain. Untuk itu, dalam memilih partner kita tidak boleh sembarangan. Salah-salah, bukan kesuksesan yang kita raih, tetapi justru kemalangan yang kita dapati.
Seperti memilih karyawan di perusahaan, kita juga bisa melakukan seleksi terhadap calon partner kita. Tentunya seleksi ini tidak seperti seleksi karyawan ada umumnya, tetapi kita hanya perlu menilai calon partner dengan kriteria-kriteria tertentu yang sudah kita rumuskan sebelumya. Lalu, apa saja sih ciri orang yang bisa kita percaya sebagai partner? Menurut saya, umumnya ada 3 ciri yang dimiliki orang yang bisa dipercaya. Yuk, kenali 3 ciri tersebut.

Tidak Berdusta

Yang pertama yang harus kita perhatikan adalah kesesuaian perkataan dan tindakannya. Alias kebenaran yang dia ucapkan. Ciri orang yang bisa dipercaya adalah apapun yang ia katakan adalah kejujuran. Baik atau buruk, ia akan berusaha mengatakannya apa adanya. Naah, jika calon partner Anda sering/selalu berkata jujur, dia bisa masuk ke daftar rekomendasi partner Anda. Tapi jangan buru-buru ambil keputusan, apalagi jika belum memenuhi 1 atau 2 ciri lainnya.

Berdisiplin

Ciri yang kedua adalah berdisiplin. Mungkin ia selalu berkata jujur, tetapi jika ia tidak disiplin lebih baik cari orang lain. Disiplin ini penting karena berhubungan erat dengan janji. Disiplin juga mencakup disiplin waktu (ketepatan), dan disiplin aturan (kepatuhan). Ciri orang yang kurang berdisiplin adalah ia cenderung datang terlambat dan lalai dengan janji dan tanggung jawabnya, maka susah bagi kita untuk percaya padanya. Pun sama dengan ciri pertama, jika orang itu hanya disiplin namun tidak memenuhi 1 atau 2 ciri lainnya, jangan buru-buru ambil keputusan.

Bertanggung Jawab

Ciri yang terakhir adalah ia berani bertanggung jawab terhadap apapun yang ia katakan, ia lakukan, maupun yang ia kerjakan. Ini penting karena kita pasti akan mendelegasikan sebagian tugas  dan tanggung jawab kepadanya. Jika ia tidak bertanggung jawab, bisa jadi tugas tersebut akan kacau bahkan tidak selesai. Umumnya, seseorang yang mau dan mampu bertanggung jawab biasanya juga orang yang jujur, namun meskipun begitu kita masih tetap perlu menilai juga kejujurannya.
Nah itu dia tadi 3 ciri orang yang bisa dipercaya. Anda bisa menggunakan ketiga ciri ini untuk menilai calon partner anda, tentunya ditambah dengan kiteria-kriteria lain yang sesuai dengan kebutuhan anda. Cari partner yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, kemudian buatlah tim yang kuat dan raihlah kesuksesan bersama tim anda.
Mungkin segini dulu yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan bisa membantu anda dalam memilih partner yang anda butuhkan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan membaca artikel ini. Salam.😊
Catatan kaki:
  • Sumber Gambar : freepik.com dengan penambahan dan pengurangan seperlunya.
Label:

Post a Comment

[disqus]

Tiraini

{facebook#https://www.facebook.com/rzlnhd/} {twitter#https://twitter.com/rzlnhd/} {instagram#https://www.instagram.com/rzlnhd/} {pinterest#https://id.pinterest.com/Mr96Rizal/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget